Memperbaiki Flashdisk Rusak

Memperbaiki Flashdisk Rusak - Flashdisk merupakan device storage yang paling populer dibanding device storage lain, seperti ; harddisk disket, MMC dan lain sebagainya. Barang satu ini paling banyak dilirik oleh masyarakat, pasalnya selain harganya yang terbilang cukup terjangkau, ukuran kecil dan bisa masuk kantong juga praktis dan simpel dengan size, model dan warna yang ber-variasi. Tingginya animo masyarakat ternyata dimanfaatkan baik oleh para vendor flashdisk, bahkan para pembuat flashdisk kelas rumahan juga turut andil, artinya adalah semakin tingginya permintaan maka semakin banyak pula produk yang dipalsukan, banyak flashdisk murahan dan palsu berlabel merk dagang internasional, tentu dengan kualitas yang berbeda. Nah, kita sebagai konsumen di tuntut untuk lebih waspada, agar tidak salah beli yang berujung pada penyesalan karena cepat rusak.

Bagaimana kalau sudah rusak? apa mungkin bisa diperbaiki? jawabannya sangat bisa, bahkan tanpa bantuan teknisi yang sudah expert. Namun tidak semuanya bisa, tergantung kerusakan dan ketersediaan firmware dalam chip ID flashdisk dan juga seberapa parah kerusakan. Jika sudah rusak fisik, maka tak ada cara lain lagi selain membeli baru.

Bagi Anda yang mempunyai masalah flashdik rusak, jangan terburu untuk membanting, membakar atau membuang jauh flashdisknya karena masih bisa dijadikan bahan percobaan untuk dilakukan repair flashdisk.

Tutorial kali ini sedikit akan mengulas tentang memperbaiki flashdisk rusak dan bisa di praktekkan sendiri, tanpa ada resiko. Cara ini hanya berlaku untuk flashdisk yang terdeteksi namun tidak bisa dipakai (lampu masih LED menyala).
Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak adalah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama adalah download tool chip genius, klik download 
  2. Setelah itu, jalankan file exenya (application)
  3. Insert flashdisk pada port PC/ laptop, usahakan hanya 1 flashdisk, agar tidak terjadi simpang siur
  4. Tunggu beberapa detik untuk pendeteksian
  5. Setelah keluar beberapa media (drive) klik USB mass storage 
  6. Muncul paparan info type chipset flashdisk, VID dan PID flashdisk 
  7. Kemudian Copy VID dan PID
  8. Buka web browser lalu masuk kesini, jangan kaget dengan tulisannya yang aneh, maklum ini site dari Rusia. Klik tombol bawah untuk searching chip (amati gambar)
  9. Nah, disitulah awal dari kehidupan, karena salah satu dari yang tertera tersebut akan berpengaruh pada flashdisk. Jadi setelah pendeteksian, akan tampil beberapa merk, type chip dan sebagainya, pilih yang paling pas, dari merk sampai size, kalau kurang yakin, coba copy tipe chip di chip genius kemudian pastekan pada google search engine lalu download filenya
  10. Jalankan file yang sudah di download, tiap chip beda prosedur mekanisme, jadi tak mungkin saya paparkan satu per satu.
Memperbaiki Flashdisk Rusak


Sangat mudah dan simple, silahkan di praktekan dan semoga berhasil.
Sekian, semoga postingan mengenai Memperbaiki Flashdisk Rusak bisa bermanfaat.

wdcfawqafwef